Senin, 13 Juli 2009

Sebelas bulan

Tiba-tiba saja Sena terlihat sudah besar sekarang. Sebelas bulan ya, hampir setahun. Walaupun secara motorik kasar Sena perkembangannya belum banyak tapi secara emosional Sena hebat banget. Rasa empati dan emosinya meledak-ledak.

Sena mulai senang mengajak siapa saja untuk maen petak umpet. Sena akan pura-pura pergi atau bersembunyi dibalik kursi atau gorden, lalu mengintip diam-diam. Lucu sekali gaya kamu itu. Kalau yang diintip ternyata mendekat Sena akan menjerit dan tertawa lalu bergerak menjauh sambil kakinya bergerak lincah hendak berlari. Sayang, kamu belum bisa lari sendiri ya, berdiri sendiri saja belum ah, tapi maunya udah pengen main petak umpet dan kucing-kucingan. Tapi itu sangat menyenangkan, melihat tawa ceria dan mata Sena yang berbinar-binar.

Sena makin naik berat badannya, sudah 8 kilo bulan ini. Tapi makannya susah minta ampun. Pengenya sambil mengacak-ngacak makanan. Kalau selesai makan pasti bukan cuma cuci tangan, Sena harus cuci muka, tangan, kaki dan mulut. Baju tentu saja tiap habis makan harus diganti. Habis itu lantai juga harus ikut dibersihkan, soalnya pasti kotor bekas Sena menggambar pake makanan.

Sena sepertinya sudah mengerti banyak kata, walaupun belum bisa mengeluarkan kata-kata. Kalau disuruh duduk sebelum mengambil barang yang jatuh, Sena mengerti. Bagaimana cara turun dari undakan tangga yang tinggi juga tau. Trus caranya turun dari tempat tidur juga Sena sudah paham. Trus habis itu keliatan muka Sena yang pengen dipuji hehehe...pinterrrr...

Ma makin sayang sama kamu, Bapak, aki dan enin juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar